Kasus COVID-19 di Medan Turun, Bobby Nasution: Tetap Patuhi Prokes
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Bagikan:

MEDAN - Meskipun kasus COVID-19 di Medan, Sumatera Utara melandai, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat setempat untuk tidak abai. Bobby juga menegaskan agar warganyatetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Tetap patuhi prokes, karena ini salah satu upaya mencegah penularan COVID-19," katanya di Medan, Sumatera Utara, dilansir dari Antara.

Dalam dua pekan terakhir, kata dia, sudah empat kali Kota Medan tidak menyumbangkan kasus terkonfirmasi COVID-19, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Kasus COVID-19 di Medan dan Upaya Vaksinasi

"Namun, kita tetap harus terus mencegah penularan COVID-19 ini, seperti dengan patuhi prokes," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota ajak penyandang disabilitas kolaborasi dengan Pemkot Medan

Untuk mengantisipasi penularan COVID-19, Pemerintah Kota Medan akan terus menggencarkan kembali sosialisasi penerapan prokes dan meningkatkan kapasitas tes COVID-19.

Selain itu juga meningkatkan vaksinasi COVID-19 serta mendorong penggunaan aplikasi PeduliLindungi di lingkungan masyarakat.

"Contohnya di sebuah kafe, kalau menggunakan aplikasi ini bisa dilihat berapa orang pengunjungnya, sehingga tidak terjadi kerumunan," ujarnya.

Ia berharap kolaborasi dan koordinasi semakin diperkuat melalui keterlibatan berbagai pihak dalam menangani pandemi COVID-19.

"Saat ini Pemkot Medan tidak bisa sendiri dalam menangani COVID-19. Semua harus ikut serta mendukung," katanya.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kasus COVID-19 di Kota Medan hingga 7 Desember 2021 berjumlah 48.090 kasus. Dari jumlah tersebut, 47.143 sembuh dan 917 orang meninggal dunia.

Selain Kasus COVID-19 di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!