Ingin Minyak Goreng Murah? Datangi Pasar Murah Pemkab Labusel
Pasar murah di seputaran pabrik PMKS PT Nubika Jaya di Desa Sisumut Dusun Sumberjo Blok Songo, Rabu (8/12). (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - PMKS PT Nubika Jaya dan Pemerintah Kabupaten Labusel Sumatera Utara (Sumut) menggelar pasar murah minyak goreng di sejumlah titik, Rabu 8 Desember.

Kegiatan pasar murah dimulai dari daerah seputaran pabrik PMKS PT Nubika Jaya di Desa Sisumut Dusun Sumberjo Blok Songo, kemudian dilanjutkan di Dusun Simpang IV, Dusun Karang Dari, Dusun Pekan Sisumut dan Dusun Blok 40 Tugu Sari.

Pasar Murah Pemkab Labusel, 1 liter minyak goreng Rp14 ribu

Untuk wilayah kecamatan dilaksanakan di Kota Pinang dan Kampung Rakyat. Kegiatan CSR pasar murah minyak goreng itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat sangat antusias membeli minyak goreng yang diproduksi sendiri oleh Nubika Jaya. Harga yang dibandrol untuk 1 liter minyak goreng Rp14 ribu. Untuk mengantisipasi pembelian secara borongan, warga dibatasi hanya boleh membeli beberapa liter per orang.

Manajer PKS PT Nubika Jaya, Hendy, ST berharap dapat membantu perekonomian masyarakat terkait melonjaknya harga minyak goreng di pasaran. Dia mengakui, saat ini harga minyak goreng di pasaran mengalami kenaikan yang sangat tinggi, yang salah satunya disebabkan naiknya harga bahan baku yakni Crude Palm Oil (CPO).

Menurutnya, hal itu seiring dengan tingginya harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit, yang saat ini menembus Rp3.000-an/Kg. "Kegiatan ini dilaksanakan karena tingginya kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Labusel," katanya.

Bupati Labusel diwakili Asisten 2 Rolikul Harahap didampingi Kabag Administrasi Perekonomian Ali Siregar mengapresiasi setinggi-tingginya apa yang dilakukan perusahaan.

"Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga manfaat keberadaan perusahaan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan dapat dicontoh oleh seluruh perusahaan yang berdomisili di Labusel," katanya.

Selain Pasar Murah Pemkab Labusel , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!