Harga Minyak Goreng Murah Rp14 Ribu Ternyata yang Ini
Ilustrasi/Foto: Antara

Bagikan:

MEDAN - Tenaga Ahli Utama KSP, Bustanul Arifin menjelaskan jika masyarakat tetap mendapatkan harga minyak goreng murah, yang dibanderol dengan Rp14 ribu. Tapi ternyata tidak semua minyak goreng mendapatkan harga tersebut.

"Masyarakat jangan panik dan tidak perlu khawatir. Pemerintah memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran aman terkendali. Tidak ada kelangkaan dan bahkan minyak goreng curah sudah disubsidi ke harga yang terjangkau," terang Bustanul Arifin, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 18 Maret, dikutip VOI.

Minyak Goreng Curah Mendapatkan Subsidi pemerintah

Bustanul Arifin menjelaskan, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian telah mengamankan distribusi dan stok minyak goreng agar selalu tersedia untuk masyarakat. KSP juga kembali menyampaikan kebijakan pemerintah, yaitu subsidi untuk minyak goreng curah sehingga harga di masyarakat sebesar Rp14.000 per liter.

"Sedangkan minyak goreng kemasan tanpa subsidi telah banyak tersedia di minimarket, supermarket, atau pasar modern," ujar Bustanul Arifin.

Sebelumnya, Polri mengaku siap mengawal distribusi dan ketersediaan minyak goreng subsidi di pasaran usai pemberlakuan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah sebesar Rp14.000 per liter.

"Saya imbau kepada seluruh pemangku kepentingan terkait mulai dari perusahaan produsen kemudian perusahaan CPO (minyak sawit mentah) yang mempersiapkan bahan baku dan juga penjual yang mendistribusikan baik di pasar modern maupun tradisional, saya harapkan untuk barang-barang bisa didistribusikan seperti biasa jangan sampai ada kelangkaan sehingga stok tetap terjaga," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, 16 Maret 2022.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Stok Minyak Goreng Disebut Aman, Ini Penjelasan KSP

Selain Harga Minyak Goreng Murah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!