Redenominasi BTT Dilakukan Besok, Harga Naik?
Bittorrent akan luncurkan mainnet dan terapkan redenominasi token (Bitcoinminer)

Bagikan:

MEDAN - Koin BitTorrent (BTT) dikabarkan segera meluncurkan mainnet-nya besok pada 12 Desember. Menariknya, pengembang BTT juga berencana melakukan redenominasi token tersebut menjadi pecahan lebih kecil lagi dengan rasio 1:1.000.

BitTorrent mengumumkan rencana tersebut melalui postingan Twitter. Keputusan untuk melakukan redenominasi tersebut berarti total pasokan BTT bakal ditambah dari jumlah pasokan BTT saat ini menjadi 990.000.000.000.000.

Redenominasi BTT Dilakukan 12 Desember 2021

“#BTTC Mainnet dan #BTT Redenomination Plan akan diluncurkan pada 12 Desember 2021!” tulis pihak BTT melalui tweet.

Melansir Cryptopotato, BitTorrent adalah protokol berbagi file peer-to-peer yang sudah ada sejak 2001. Rainberry – pengembang di belakang BitTorrent – ‚Äč‚Äčmeluncurkan BTT pada Februari 2019, yang mendukung berbagai dApp blockchain dan fitur BitTorrent lainnya. Ini termasuk Kecepatan BitTorrent, Sistem File BitTorrent, DLive, dan lainnya.

Sebelumnya, TRON dan BitTorrent telah mengumumkan peluncuran BitTorrent Chain pada awal bulan lalu yang menandai entri pertama menjadi cross-chain. BTTC adalah protokol interoperabilitas yang kompatibel dengan EVM yang dibangun di atas TRON. Ini akan memungkinkan transfer aset antara TRON, Ethereum, dan Binance Smart Chain (BSC).

BTTC juga akan beroperasi menggunakan mekanisme konsensus Proof of Stake (PoS), divalidasi oleh berbagai “Super Representative” yang mengunci sejumlah token yang diperlukan.

“Sambil mempertahankan kapitalisasi pasar saat ini, token BTT lama akan didenominasi ulang dan ditukar dengan yang baru dengan rasio 1:1000. Total pasokan akan ditingkatkan menjadi 990.000.000.000.000. ”

Sementara BTT saat ini beroperasi sebagai token TRC-10, itu akan disusun kembali sebagai token TRC-20 di jaringan TRON, dan dipetakan ke jaringan utama BTTC. Dengan adanya pengumuman ini, harga kripto BTT meroket tajam.

Laporan data dari Coingecko menunjukkan bahwa harga kripto BTT naik sebesar 35,5 persen dalam 24 jam terakhir. Beberapa hari sebelumnya harga token BTT diperdagangkan di level Rp33 hingga Rp35. Saat berita ini ditulis harga BTT diperdagangkan di level Rp48.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Siap-Siap! Kripto BitTorrent Token (BTT) Bakal Luncurkan Mainnet dan Redenominasi Pada 12 Desember

Selain Redenominasi BTT Dilakukan Besok, Harga Naik?, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!