Vaksinasi COVID-19 di Batubara Sumut Kejar Target 80 Persen
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi (Antara/HO)

Bagikan:

MEDAN - Soal vaksinasi di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan pihaknya bersama pemerintah daerah terus berupaya memacu. Adapun terget vaksinasi adalah 80 persen sampai akhir tahun 2021.

"Untuk mendukung instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kami (Polres) bersama pemerintah Kabupaten Batubara terus upaya pencapaian target 80 persen sampai akhir tahun dengan melakukan vaksinasi massal di seluruh dusun dan desa," ujar mantan Kapolres Belawan ini saat meninjau vaksinasi di Klinik Polres Batubara, dilansir dari Antara, Minggu 12 Desember.

Berbagai Upaya Telah Dilakukan Batubara Sumut

Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Batubara untuk meyakinkan masyarakat agar bersedia divaksinasi. Salah satunya dengan sistem jemput bola.

"Saya telah memerintahkan seluruh jajaran Polres Batubara untuk menjemput bola dengan mendatangi satu persatu rumah warga dan memberikan pelayanan vaksin," terangnya.

Ikhwan berharap kepada masyarakat Kabupaten Batubara belum divaksin untuk datang ke tempat yang telah disediakan Polres dan pemerintah.

"Jika animo masyarakat tinggi untuk vaksin, capaian target 80 persen bisa tercapai. Oleh karenanya, diharapkan warga bersedia divaksin," pungkasnya.

Selain Batubara Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!