Kapolda Sumut akan Kejar Vaksin Booster setelah Target Tercapai
Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak (kiri) dan Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung (kanan) Antara.jpg

Bagikan:

MEDAN - Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan, pencapaian target vaksinasi dosis ketiga atau sering disebut booster harus segera diwujudkan demi meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi yang diakibatkan virus di tengah pandemi COVID-19.

"Ke depan, yang akan dikejar sesuai target pemerintah adalah dosis ketiga atau booster," ujar Panca, saat meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi lebih kurang 1.600 warga di Sopo Partungkoan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu 6 April dilansir dari Antara.

Vaksinasi berjalan lancar dan memenuhi target

Kapoldasu yang didampingi Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi bersama Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Ronald Sipayung, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, serta Ketua DPRD Poltak Pakpahan, meninjau pelaksanaan pelayanan vaksinasi atas masyarakat Taput.

Terpantau, proses pelayanan vaksinasi berjalan lancar atas sinergitas petugas kepolisian, Dinas Kesehatan, dan Kodim 0210/TU, dalam penerapan protokol kesehatan.

"Terimakasih Forkopimda Taput dan masyarakat, dimana masyarakat penerima vaksin satu dan dua telah memenuhi target. Tinggal yang akan kita kejar vaksin ke III booster," ungkap Irjen Pol Panca Putra.

Dia merinci pencapaian persentase target dosis I, II, dan dosis III bagi masyarakat umum tercatat, dosis I : 102, 99 persen, dosis II : 95.15 persen, dan dosis III : 23, 18 persen.

Sementara, untuk kategori warga lanjut usia atau lansia, penerima vaksin dosis I : 84, 06 persen, dosis II : 74.72 persen, dan dosis III : 30, 49 persen.

Selain itu, khusus untuk kategori anak, pencapaian vaksinasi dosis I sudah mencapai 101, 41 persen, dan dosis II : 92, 79 persen.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Panca menyerahkan bantuan sembako bagi sebanyak 80 warga yang berhak menerima, seperti lansia dan penyandang disabilitas, serta umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, dan keseluruhannya merupakan peserta vaksinasi.

Sebagai stimulan bagi masyarakat yang bersedia divaksin pada saat itu, pihak penyelenggara juga turut memberikan bingkisan berupa gula pasir bagi setiap warga peserta vaksin.

Selain Kapolda Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!