Gandeng PT Sucofindo, PLN Sumut Lakukan Survei Kepuasan Konsumen
PLN UIW Sumatera Utara mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diperoleh dari hasil pengukuran kuantitatif dan kualitatif terkait pelayanan. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara (Sumut) melakukan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan konsumen yang diperoleh dari hasil pengukuran kuantitatif dan kualitatif terkait pelayanan.

"IKM merupakan data dan informasi hasil pendapat dan penilaian penerima manfaat program terhadap kinerja perusahaan dalam menyelenggarakan program tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan," kata Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumut Yasmir Lukman, dilansir dari Antara, Selasa 14 Desember.

Tujuan PLN Sumut Lakukan Survei Kepuasan Konsumen

Ia menyebutkan, untuk mendapatkan hasil balik dari pelaksanaan pemberian bantuan yang telah dilakukan oleh PLN UIW Sumut, bersama dengan Tim dari Sucofindo melaksanakan pengukuran "Social Return On Investment" (SROI) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2020 yakni "Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu Tahun 2020".

Kegiatan pengukuran SROI ini dilakukan di kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sei Rampah dan dihadiri juga oleh Manejer ULP Sei Rampah, Charles Gultom, beserta puluhan penerima manfaat.

"PLN menggandeng pihak independen (PT Sucofindo) sebagai tim pengukuran SROI dan IKM agar hasil yang didapat lebih akurat dan sesuai dengan apa yang telah dirasakan oleh penerima manfaat," ucapnya.

Yasmir menambahkan, pengukuran ini dilakukan untuk mendengar langsung testimoni dari penerima manfaat dan hasilnya nanti akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan program-program TJSL di tempat lainnya.

Selain PLN Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!