Ketua PWI Tebing Tinggi 2021-2024 Resmi Dilantik
Sani Hasibuan menerima pataka dari Ketua PWI sumut Ferianda Putra Sinik (ANTARA / dhani)

Bagikan:

MEDAN - Abdullah Sani Hasibuan adalah calon tunggal dalam Konferensi PWI ke VII yang dilantik oleh Ketua PWI Sumut Ferianda Putra Sinik.

Abdullan kemudian ditetapkan sebagai ketua PWI Tebing Tinggi 2021-2024, Kamis Sore 23 Desember di gedung Hj.Sawiyah.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan, ke depan tantangan profesi jurnalistik dituntut mengedepankan kompetensi sebagai kebutuhan utama kewartawanan.

Wartawan terus diminta untuk meningkatkan jenjang kompetensinya dengan tidak mengkesampingkan pemahaman Kode Etik dan Undang-Undang Pers.

"Program peningkatan wawasan jurnalistik dan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan harus dilakukan, untuk menjalankan profesi jurnalistik sesuai dengan kebutuhan saat ini yang menginginkan wartawan yang benar-benar wartawan," ujar Farianda.

Harapan kepada Ketua PWI Tebing Tinggi Baru

Farianda juga berharap kepada Pengurus PWI Tebing Tinggi yang baru dilantik untuk dapat mengembangkan organisasi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sementara Abdullah Sani Hasibuan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Tantangan kedepan akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama.

"Kepengurusan hanyalah sebagai persyaratan adanya organisasi. Namun tanpa kerjasama sesama pengurus, organisasi ini tidak akan berjalan.

Susunan keoengurusan PWI Tebing Tinggi Ketua Abdullah Sani Hasibuan (INews TV), Sekretaris Ismail Batubara (Harian Medan Pos), Bendahara Junjungan Saragih (wartatoday.com) dan diisi para wakil ketua serta bidang lainnya.

Selain Ketua PWI Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!