Soal Stok Daging Kerbau, Bulog Sumut: Masih Ada Stok 6,3 Ton
Pimpinan Wilayah Sumut Perum BULOG, Arif Mandu. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Bagikan:

MEDAN - Terkait dengan daging kerbau impor, Perum Bulog wilayah Sumatera Utara memastikan,  masih mencukupi untuk akhir 2021 dan awal tahun 2022.

"Masih ada stok di gudang sebanyak 6,3 ton, setelah pasar sudah dibanjiri dengan daging saat menjelang Natal,"ujar Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu di Medan, dilansir dari Antara, Minggu 26 Desember.

Dengan ketersediaan yang memadai, harga daging sapi di pasar Sumut menjelang Natal stabil di kisaran Rp120. 000 per kg dan diharapkan terus terjadi menjelang tahun baru karena pasokan lancar dan stok masih aman.

Bulog Sumut akan terus menjual daging kerbau

"Bulog akan terus melepas daging kerbau beku impor itu ke pasar karena stok masih cukup aman,"katanya.

Menurut dia, Bulog sudah mengajukan permintaan daging kerbau beku impor itu ke pusat, harapannya, pasokan daging kerbau beku itu semakin lancar seiring pandemi COVID-19 yang mulai terkendali secara global.

"Dengan lancarnya pasokan daging impor ke Indonesia, maka stok daging kerbau beku di dalam negeri juga memadai,"katanya.

Permintaan daging kerbau beku di Sumut, ujar Arif Mandu terus meningkat sejalan dengan semakin dikenalnya daging itu di tengah masyarakat. Apalagi harga jual daging kerbau beku impor itu masih tetap sebesar Rp80.000 per kg.

Selain Bulog Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!