Kadisdik Kabupaten Mandailing Natal Sidak Dadakan ke Sekolahan
Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina, Arbiuddi Harahap saat melakukan Sidak ke SD negeri 083 Pidoli Kecamatan Panyabungan, Senin 3/1. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara Arbiuddin Harahap, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah yang ada di kabupaten itu.

Selain melihat proses belajar tatap muka pasca libur semester dan libur tahun baru, dalam Sidak tersebut Kadis Pendidikan juga menekankan pentingnya vaksinasi COVID-19 khususnya bagi pelajar usia 6 - 11 tahun.

Selain untuk kesehatan bersama, vaksinasi ini juga merupakan salah satu indikator penurunan level PPKM. Untuk itu Arbi berharap kepada para orang tua siswa agar memberikan izin kepada anaknya untuk di vaksin.

Kadisdik Kabupaten Mandailing Natal sidak ke SD

"Vaksinasi COVID-19 sangat penting bagi pelajar mari kita sukseskan," ujar Arbi saat Sidak di SD negeri nomor 083 Pidoli Kecamatan Panyabungan, Senin (3/1).

Arbi menyebut, program vaksinasi COVID-19 bagi pelajar usia 6 - 11 launchingnya dijadwalkan pada bulan ini. Untuk itu dia berharap dukungan dari semua pihak khususnya para guru dan orang tua siswa sehingga nantinya program vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar.

" Vaksinasi bagi pelajar ini dijadwalkan launchingnya di awal Januari ini. Mudah-mudahan program vaksinasi ini berjalan lancar agar anak-anak bisa belajar sebagaimana mestinya," sebut dia.

Dia menyebut, Sidak ke sejumlah sekolah yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Madina itu tidak hanya dipusatkan di Panyabungan, saja melainkan ke sejumlah sekolah yang ada di kabupaten itu seperti ke Kecamatan Panyabungan Timur, Siabu, Kotanopan dan kecamatan lainnya.

"Sidak ini bukan hanya di Panyabungan saja, melainkan ke sejumlah sekolah di Madina. Saya sudah perintahkan pejabat di Dinas Pendidikan melakukan Sidak ke sejumlah sekolah, seperti ke Kecamatan Panyabungan Timur, Siabu, Kotanopan dan kecamatan lainnya ," ungkap Arbi.

Selain Kadisdik Kabupaten Mandailing Natal, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!