KSAD Dudung Kunjungi Kodam Bukit Barisan Sumut, Minta Ketegasan jika Ada Oknum TNI Terlibat Kasus Hukum
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada pekan pertama 2022 mengawali kunjungan kerjanya ke Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara./FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kini menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada pekan pertama 2022 mengawali kunjungan kerjanya ke Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara.

Kunjungan KSAD Dudung perdana pada tahun ini memberi arahan secara langsung kepada para prajurit TNI AD di Kodam I/Bukit Barisan.

Jenderal TNI Dudung mengingatkan seluruh prajurit harus mengutamakan keselamatan jiwa pada tiap pelaksanaan tugas sehingga jangan sampai ada tradisi-tradisi satuan yang mengakibatkan adanya korban jiwa.

KSAD Dudung: Kepedulian Tinggi Perlu Ditingkatkan

"Ini tidak boleh terjadi sehingga pengawasan secara melekat dan kepedulian yang tinggi dari unsur 'danru' (komandan regu, red.) sampai perwira perlu ditingkatkan,” kata Jenderal Dudung ke para prajurit dikutip Antara dari siaran pers Dinas Penerangan TNI AD, Senin, 3 Januari.

"Apabila ada oknum TNI AD yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku," ucap dia menegaskan.

Dalam sesi pengarahan yang sama, Dudung meminta para komandan satuan memerhatikan kesejahteraan prajurit, mengayomi mereka, dan menjadi pemimpin yang mampu mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

KSAD juga mendorong seluruh prajurit TNI AD untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang positif untuk membantu masyarakat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

Kedatangan KSAD di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Senin, disambut oleh pejabat utama Kodam I/Bukit Barisan, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, dan beberapa tokoh lintas agama. Kasad mengunjungi Medan bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman dan sejumlah pejabat utama Markas Besar TNI AD.

Di Markas Kodam I/Bukit Barisan, KSAD tidak hanya memberi arahan kepada prajurit, tetapi juga menanam pohon dan menyerahkan bantuan satu unit mobil ke Kodam, dan bantuan sosial untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Mustaghfirin Al Amir.

KSAD kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Markas Yonarmed 2/105 Tarik/KS.

Di Aula Jarot Soepadmo Makoyonarmed 2/105, Kasad mengingatkan prajurit untuk menghindari perbuatan yang melawan hukum dan bertentangan dengan norma-norma keprajuritan.

"Tingkatkan terus kekompakan, jiwa korsa, dan loyalitas di manapun kalian berada. Ini sangat diperlukan karena suatu ketika dalam pelaksanaan tugas dibutuhkan jiwa korsa yang kuat," tegas Dudung ke prajurit Yonarmed 2/105.

KSAD beserta rombongan dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah kerja Yonif Raider Khusus 136/TS di Batam, Kepulauan Riau, dan Yon Komposit-1/Gardapati di Natuna, Kepulauan Riau, Selasa, 4 Januari.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: KSAD Datangi Kodam Bukit Barisan: Apabila Ada Oknum TNI Terlibat Kasus Harus Diposes Hukum

Selain KSAD Dudung, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!