Capaian Vaksinasi Anak di Sumut Sudah Mencapai 3,3 Persen
Peluncuran program vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Medan, Rabu (7/7/2021). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Bagikan:

MEDAN - Vaksinasi COVID-19 untuk anak kelompok usia 6-11 tahun di Provinsi Sumatera Utara hingga saat ini sudah mencapai 3,3 persen dari total 2.486 anak yang tersebar di sembilan kabupaten/kota di daerah itu.

"Sembilan daerah di Sumut yang melakukan vaksinasi anak sudah mencapai 3,3 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis di Medan, dilansir dari Antara, Selasa 4 Januari.

Sebanyak sembilan kabupaten/kota tersebut, yakni Dairi, Humbang Hasundutan, Karo, Pakpak Bharat, Samosir, Tapanuli Utara, Toba, Pematangsiantar, dan Sibolga.

Ia mengatakan bahwa sembilan daerah yang dapat melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini adalah daerah dengan capaian vaksinasi 70 persen dosis pertama dan 60 persen untuk usia lanjut.

Dinas Kesehatan Sumut Akan Percepat Vaksin

Pihaknya akan terus memperkuat sinergi dengan seluruh instansi terkait guna mempercepat program vaksinasi di Sumut.

"Terutama vaksinasi anak kelompok usia enam sampai 11 tahun ini guna mencapai kekebalan kelompok," ujarnya.

Ia mengingatkan masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Sehingga kasus COVID-19 di Sumut tidak kembali meningkat," ujarnya.

Selain Vaksinasi Anak di Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!