Golden Globe Awards 2022 Tidak Ditayangkan Secara Langsung, Isu Rasial Masih Menggaung
Golden Globe (Instagram @goldenglobes)

Bagikan:

MEDAN - Penghargaan Golden Globe 2022 digelar tanpa adanya siaran langsung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan Variety, acara tersebut tidak mendapat siaran setelah dibatalkan oleh NBC menyusul sejumlah kasus yang berkaitan dengan Hollywood Foreign Press Association (HFPA) selaku penyelenggara Golden Globe.

Acara Golden Globe 2022 tetap diadakan pada Senin, 10 Januari pagi waktu Indonesia yang diadakan di Beverly Hilton.

Kabarnya proses gladi bersih sudah dilakukan pada Sabtu, 8 Januari waktu Los Angeles. Para hadirin diminta datang dengan bukti vaksin dosis lengkap, dan hasil tes negatif COVID-19.

Daftar nominasi sudah diberikan kepada presenter yang menerima amplop sebelum naik ke atas panggung.

Pengumuman pemenang akan dibagikan lewat media sosial. Beberapa potongan video pembuka juga akan diunggah untuk akun resmi Golden Globe.

Golden Globe Awards 2022 dan Isu Rasial

Belum diketahui siapa saja yang menghadiri Golden Globe 2022. Salah satu aktor, Lee Jung Jae yang mendapat nominasi menyatakan tidak datang lantaran merasa berkomitmen dengan keputusan Netflix untuk tidak hadir dalam acara tersebut.

Keputusan Netflix bersama beberapa layanan streaming lainnya dikarenakan isu rasial dan kurangnya keberagaman anggota HFPA. Tahun lalu, terungkap bahwa tidak ada anggota kulit hitam yang masuk ke HFPA.

Praktik bisnis HFPA dalam menjalankan organisasi juga dipertanyakan sehingga pada Oktober lalu, HFPA menambah 21 anggota baru untuk memperluas diversifikasi.

Golden Globe 2022 disebut membahas program Reimagine Coalition di mana mulai tahun 2021, mereka akan meningkatkan usaha kesetaraan dan keragaman di industri hiburan. Akan tetapi HFPA menolak berbicara soal hal ini.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Tak Ada Siaran Langsung, Ini Konsep Golden Globe Awards 2022

Selain Golden Globe Awards 2022, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!