Pembangunan Rumah Susun di Medan, Bobby Nasution Sambut Baik Tawaran PT Waskita
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Soal pembangunan rumah susun di Medan Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyambut baik tawaran PT Waskita Karya Realty (WKR), anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Rencananya akan dibangun rumah susun sederhana milik (rusunami) di Medan, Sumatera Utara.

"Keinginan kami untuk menghadirkan rusunami bisa didukung, maka lebih baik. Ada beberapa lokasi yang mungkin bisa didiskusikan lebih lanjut dengan OPD terkait," kata Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Selasa, 25 Januari.

PT Waskita Karya Realty Kunjungi Bobby Nasution

Hal ini terungkap ketika Bobby Nasution menerima kunjungan jajaran manajemen PT WKR didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan.

Pemerintah Kota Medan, lanjut Bobby, saat ini tengah berencana mengembangkan rusunami di ibu kota Provinsi Sumatera Utara, terutama peruntukan bagi masyarakat kurang mampu.

Karena itu, menurut Bobby Nasution, jika terbangun kolaborasi PT WKR untuk pengembangan kawasan kota dengan memanfaatkan sejumlah aset milik Pemkot Medan, maka diharapkan perencanaannya berjalan lebih baik.

"Tentunya kita berharap aset Pemkot Medan pemanfaatannya bisa lebih optimal, terutama yang berkaitan dengan masyarakat," terang Bobby Nasution.

Sementara itu, Project Director PT WKR, Rishan Kurnia, mengaku pihaknya menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Medan, terutama pengembangan kota.

Tapi sebelum pengembangan itu terealisasi, kata dia, pihaknya terlebih dahulu melakukan kajian terkait finansial, bisnis dan pasarnya.

"Di samping itu, kami juga minta izin agar bersama OPD terkait melihat area atau lokasi-lokasi yang ada. Mudah-mudahan usai pertemuan ini, kita bisa saling bekerjasama," ujar Rishan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Wali Kota Medan Bobby Nasution Sambut Tawaran Pembangunan Rusunami dari Waskita

Selain Rumah Susun di Medan, berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!