Bobby Nasution Apresiasi Telkomsel yang Bangun Teknologi 5G di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) menerima plakat diserahkan Direktur Sales PT Telkomsel Hendri Mulya Syam (kiri) di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (18/5/2021). (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara (Sumut), mengapresiasi PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang akan segera membangun teknologi 5G di 10 kota di Indonesia.

Perlu diketahui, Medan adalah salah satu kota di Indonesia yang akan dibangun teknologi 5G.

Pemkot Mendukung Penuh Pembangunan 5G di Medan

"Kita menyambut baik Telkomsel yang telah memilih Medan sebagai tempat pembangunan teknologi 5G," papar Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika menerima Direktur Sales PT Telkomsel Hendri Mulya Syam, dilansir dari Antara, Selasa, 19 Mei.

Bobby menyebut jika Pemkot Medan mendukung penuh langkah menuju digitalisasi di tengah pandemi COVID-19 yang menciptakan pembatasan-pembatasan, termasuk komunikasi langsung atau tatap muka.

Pihaknya menginginkan agar setiap sudut Kota Medan, terutama di tempat-tempat berkumpulnya orang, seperti taman, halte, dan tempat pelayanan publik tersedia fasilitas wifi.

Selain itu, Bobby juga mengingatkan agar penataan kabel telekomunikasi harus dilakukan dengan sistem "ducting". "Ini juga berkaitan penataan dan menjaga keindahan kota," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Sales PT Telkomsel, Hendri Mulya Syam, mengatakan, selain Medan terdapat sembilan kota lain, yakni Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Batam, Balikpapan, Makasar, dan Timika.

"Teknologi 5G, banyak hal dapat dilakukan. Tak cuma akses data, tapi juga bisa mengintegrasikan dunia digital dan fisik berbagai keperluan di aneka segmen," terangnya.

Selain apresiasi teknologi 5G oleh Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!