Komunitas Yahudi Moskow Bikin NFT, Tujuannya Mulia
Kelompok rabi muda luncurkan NFT (NFT Evening)

Bagikan:

MEDAN - Sangat menarik, Komunitas Yahudi Moskow, Rusia, merilis NFT Tzedakah yang ditujukan untuk donasi sinagog.

Upaya tersebut dilakukan oleh para rabi muda yang didukung oleh kepala Rabi Rusia Berl Lazar, seorang mastermind di balik peluncuran koleksi NFT tersebut.

Ada 4 NFT utama yang membentuk koleksi NFT Tzedakah. Masing-masing merupakan salinan 3D dari dekorasi salah satu sinagoga utama di Rusia.

Ini adalah gedung Pusat Komunitas Yahudi Moskow – sebuah pusat komunitas yang menampung kantor, ruang kelas, studio, dan sinagoga; Aron a-Kodesh – bahtera suci yang berfungsi sebagai penyimpanan gulungan Taurat; Bimah – platform di mana Taurat dapat dibaca; dan Amud – mimbar di depan sinagoga.

Mendukung komunitas Yahudi di Rusia

Selain NFT yang disebutkan di atas, ada 4 NFT lain dalam koleksi tersebut. Ini adalah salinan NFT dari koin yang dikeluarkan saat sinagoga dibuka pada tahun 2000. Poin penting lainnya adalah bahwa individu yang tertarik dapat membeli NFT koin ini dengan harga tetap, tanpa perlu berpartisipasi dalam lelang.

Proyek NFT ini adalah inisiatif amal yang mendukung komunitas Yahudi di Rusia. Sinagoga akan menggunakan dana yang terkumpul untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lembaga maupun masyarakat. Selain meningkatkan kehidupan anggota sinagoga, pemegang NFT Tzedakah akan mendapatkan sertifikat partisipasi mereka dalam proyek ini, yang ditandatangani oleh kepala Komunitas Yahudi.

Komunitas Yahudi di seluruh dunia telah merilis NFT religius untuk mendukung beberapa proyek. Tahun lalu, Rabbi Mordechai Lightstone dan Jonathan Caras meluncurkan NFTorah untuk menggalang dana untuk Sefer Torah baru.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kumpulkan Dana untuk Sinagog, Komunitas Yahudi di Moskow Luncurkan NFT Tzedakah

Selain Komunitas Yahudi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!