Berita Medan Terkini: Maling Pagar Gagal Nyuri Gara-Gara Berat
Pagar besar yang dicuri lalu ditinggalkan kawanan maling karena terlalu berat diangkut ke becak motor (FOTO: Satria H-VOI)

Bagikan:

MEDAN - Ada-ada saja kelakuan kawanan maling mencuri pagar rumah kosong di Kota Medan, Sumatera Utara ini.

Sialnya pencurian pagar ini terekam CCTV. Peristiwa itu terjadi di Jalan Paitan, tepatnya di pertigaan jalan Kerang, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Minggu, 6 Maret.

"Pagar besi rumah kosong dibongkar sejumlah orang dan membawa pergi dengan becak," tertulis di narasi video yang dilihat, Selasa, 8 Maret.

Aksi Maling Kocak Terekam CCTV

Dalam video, ada 2 orang pria datang membawa becak langsung membongkar pagar tersebut. Kawanan maling itu langsung memindahkan pagar tersebut ke atas becak.

Seorang warga sekitar, Januar, saat ditemui wartawan mengatakan kawanan maling tersebut hanya menggondol pagar yang kecil. Sedangkan pagar yang ukurannya besar, katanya, tidak berhasil diangkut maling.

"Peristiwanya hari Minggu, datang 3 orang bawa becak mengambil pagar ini, saya yang jaga. Diangkat pagar yang panjang ke atas becak, karena terlampau berat, terbalik becak, jatuh tertimpa mereka, jadi yang kecil diangkat," kata Januar, Selasa, 8 Maret.

Menurut Januar, seorang pelaku merupakan warga sekitar. Ia menyebut, keberadaan pelaku di lingkungan mereka sangat meresahkan.

"Ini tak bisa dibiarkan, kampung sendiri. Kabel listrik pun habis dicurinya," katanya.

Sedangkan pagar yang berhasil diambil kawanan maling itu dijual di lokasi pengumpulan barang bekas di Jalan Perguruan.

"Saya cek ke sana, kondisinya sudah dicincang. Saya bilang, ini pagar saya, terus dia tak ngaku. Sekarang saya dituduh si A yang mencuri pagar," bebernya.

Menurut Januar, lokasi rumah yang pagarnya hilang dicuri sudah lama kosong. Dulunya, rumah itu dijadikan tempat pembuatan mainan anak-anak.

"Kosong, tapi yang punya rumah ada. Pernah dulu kehilangan, kaca dilempari, dia meresahkan kampung ini. Kejadian ini belum saya laporkan ke pemilik rumah. Tapi pagar yang panjang sekarang saya gembok," kata dia

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pagar Rumah pun Dicuri di Medan, tapi Saking Besarnya Tak Bisa Diangkut ke Becak Motor yang Dibawa Maling

Selain Berita Medan Terkini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!