Stadion Kebun Bunga Direnov, Biasa jadi Tempat Latihan PSMS
Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap membuka turnamen sepak bola putri di Stadion Kebun Bunga. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Sumatera Utara, menyebutkan bahwa tempat latihan klub sepak bola PSMS Medan yakni Stadion Kebun Bunga juga ikut dibenahi tahun ini.

"Stadion Kebun Bunga akan direnovasi, dan dibentuk DED (Detail Engineering Design) lapangan sepak bola tempat latihan PSMS," terang Kepala Dispora Kota Medan, Pulungan Harahap di Medan, Senin.

Pemkot Medan Anggarkan Rp400 Miliar

Hal ini ditegaskannya menyusul rencana Pemerintah Kota Medan menganggarkan dana sebesar Rp400 miliar untuk merenovasi total Stadion Teladan yang merupakan "home base" PSMS Medan kini bermain di Liga 2.

Ia mengatakan besarnya anggaran untuk merenovasi Stadion Kebun Bunga ini sedang tahap pembahasan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan.

Namun tentunya renovasi kedua lapangan sepak bola itu, lanjut dia, merupakan komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk membenahi dan sekaligus memajukan klub berjuluk Ayam Kinantan.

"Pembentukan DED melibatkan masyarakat melalui sayembara. Juara sayembara akan diumumkan, dan menjadi dasar Dinas PKP2R merevitalisasi Stadion Kebun Bunga," terang dia.

Selain itu, ia menjelaskan, Pemerintah Kota Medan juga menginginkan bibit atau cikal bakal pemain klub PSMS Medan dengan melakukan renovasi lapangan sepak bola di setiap kecamatan.

Data Dispora Kota Medan menyebut ada tujuh lapangan sepak bola, di antaranya Lapangan Pertiwi, Lapangan Helvetia, Lapangan Martubung, Lapangan Sejati dan Lapangan Tuntungan yang bakal dibenahi dengan total anggaran Rp400 miliar.

"Ketujuh lapangan sepak bola itu sudah di bawah kewenangan kami, dan pak wali kota meminta lapangan ini direnovasi sebagai sarana cikal bakal pemain PSMS Medan ke depan," jelas Pulungan.

Selain Stadion Kebun Bunga, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait