PSMS Medan DIharapkan Bobby Nasutiaon Cetak Bakal Pemain Bola Profesional
Ilustrasi pembenahan lapangan sepak bola di Medan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan bibit muda klub PSMS Medan bisa dilahirkan di setiap kecamatan dengan pembenahan ketujuh lapangan sepak bola.

"Pembenahan tujuh lapangan sepak bola ini, selain memasyarakatkan olahraga, dan juga untuk menyokong bibit muda pemain PSMS Medan," terang Bobby di Medan, Kamis.

Melalui pembenahan lapangan sepak bola itu, lanjut dia, nantinya diharapkan bisa lahir generasi baru pemain melalui sekolah sepak bola yang ada pada 21 kecamatan di Kota Medan.

Bobby: Kita Ingin PSMS Jaya Lagi

Wali kota mengaku, hal ini dilakukan pihaknya setelah memikirkan tempat bertanding maupun latihan bagi tim kebanggaan warga Medan, yakni Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga.

"Kita menginginkan PSMS kembali berjaya dan upaya yang kita lakukan dari dasar, yakni melakukan perbaikan lapangan sepak bola termasuk Teladan dan Kebun Bunga," jelas Bobby.

Kepala Dispora Kota Medan, Pulungan Harahap, mengaku ketujuh lapangan sepak bola segera dibenahi, yakni Lapangan Pertiwi di Medan Barat dan Lapangan Helvetia di Medan Helvetia.

Lapangan Martubung di Medan Labuhan, Lapangan Sejati di Medan Johor, Lapangan Gajah Mada di Medan Timur, Lapangan Rengas Pulau di Medan Marelan, dan Lapangan Tuntungan di Medan Tuntungan.

"Detail pembenahan tujuh lapangan ini dengan fokus utamanya lapangan sepak bola dan sarana olahraga lainnya, seperti 'jogging track', panjat tebing, basket, sepak takraw, alat olahraga, taman bermain anak, kantin dan kantor pengelola," terang dia.

Selain PSMS Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!