Siapakah Guru Indra Kenz yang Akan Dipanggil Polisi?
Indra Kenz/DOK VOI- Rizky Adytia

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Bareskrim Polri mendalami keterlibatan lain di balik kasus judi online berkedok trading Binomo dengan tersangka Indra Kenz. Muncul nama Fakar Suhartami Pratama yang disebut mentor atau guru Indra Kenz.

"(Mentor Indra Kenz, red) informasinya Fakar," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Kamis, 17 Maret.

Fakar Mengajarkan menghilangkan barang bukti

Diketahui, Fakar juga diduga sebagai sosok yang mengajarkan Indra Kenz untuk menghilangkan barang bukti, termasuk ponsel dan pemindahan saldo ke rekening lain agar tak terlacak.

"Mungkin ya, kita tidak bisa menyimpulkan secara langsung ya," ungkapnya.

Untuk memastikan dugaan tersebut, lanjut Whisnu, penyidik bakal melakukan pemeriksaan. Fakar rencananya dimintai keterangan pada pekan depan.

"Ini kan kita mau panggil, Fakar minggu depan kita sudah panggil," kata Whisnu.

Indra Kenz adalah afiliator dalam aplikasi perjudian berkedok perdagangan Binomo. Kasus ini terbongkar setelah korban mengadukan kasus ini ke Bareskrim Polri.

Indra Kenz disebut mendapatkan 70 persen dari total kerugian orang yang bermain di platform itu.

Dalam kasus ini, Indra Kenz dijerat pasal perjudian dan penipuan daring. Selain itu dia juga dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU). Pasal ini merupakan upaya memiskinkan para pelaku tindak pidana agar ada efek jera.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 

Selain Guru Indra Kenz, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!