Viral Pengadaan Seragam, Polri akan Ikuti Instruksi Jokowi
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/DOK HUMAS POLRI

Bagikan:

MEDAN - Terbaru. Polri bakal mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo soal pengadaan barang dan jasa dengan membeli barang lokal. Pengadaan ini termasuk seragam yang menjadi sorotan.

"Iya, Polri akan mengikuti arahan Presiden untuk penggunaan seragam buatan produk lokal," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada VOI, Jumat, 25 Maret

Selain itu, Dedi mengatakan Polri akan selalu mendukung apa pun kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Instruksi presiden disebut untuk kepentingan negara.

Seragam Polri Impor dari Luar Negeri

"Kalau Polri pengadaan mendukung kebijakan pemerintah dan mempedomani arahan bapak Presiden," kata Dedi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyoroti banyaknya pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dilakukan dengan membeli produk luar negeri, salah satunya seragam Polri.

"Enggak usah cari ke mana-mana, tidak usah cari investor, kita diem saja tapi konsisten beli barang yang diproduksi pabrik-pabrik, industri-industri, UKM-UKM kita, kok enggak kita lakukan? Bodoh sekali kita kalau tidak melakukan ini. Malah beli barang-barang impor. Kalau kita beli barang impor, bayangkan bapak-ibu semuanya, kita memberi pekerjaan ke negara lain. Duit kita, capital outflow keluar. Pekerjaan ada di sana, bukan di sini," cecar Jokowi.

"Coba kita belokkan semua ke sini, barang yang kita beli barang dalam negeri, berarti akan ada investasi, berarti membuka 2 juta lapangan pekerjaan. Kalau ini tidak dilakukan, sekali lagi, bodoh banget kita ini," lanjutnya

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Ikut Instruksi Jokowi, Polri Prioritaskan Belanja Barang Lokal

Selain Viral Pengadaan Seragam, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!