Test CPNS Kemenkumham Sumut Sukses Digelar
Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan CAT System Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kualifikasi Dokter, S-2, S-1, dan D-3 . (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Sumut) telah menggelar Test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Tes tersebut diketahui menggunakan CAT System Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kualifikasi Dokter, S-2, S-1, dan D-3 Kemenkumham RI.

Lokasi Test CPNS Kemenkumham Sumut

Kegiatan test CPNS tersebut bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VI Medan, Minggu (5/12).

Meski weekend, Panitia CPNS Kanwil Kemenkumham Sumut menjalankan tugas dengan maksimal.

Sama seperti tahap sebelumnya yaitu tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan tahap SKB ini juga dilaksanakan dengan dengan metode Computer Assissted Test (CAT).

Test dilaksanakan dengan mengedapankan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan COVID-19.Sebanyak 153 peserta ujian SKB terbagi dalam dua sesi pelaksanaan ujian, yakni Sesi 3, jam 13.00 -14.30 WIB diikuti 64 orangn dan Sesi 4, jam 15.30-17.00 WIB diikuti 89 orang.

Panitia bertugas sesuai dengan pos yang sudah ditentukan, mulai dari pos pengecekan kelengkapan persyaratan peserta, pos penitipan barang, dan pos absensi.

Kemudian, pos pembagian pin ujian peserta, pos pemeriksaan body cheking, hingga panitia benar-benar memastikan para peserta ujian dapat menjalankan ujian SKB dengan kondusif.

Selain Test CPNS Kemenkumham Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!