Beri Bantuan pada Istri Nelayan di Kecamatan Medan Belawan, Pemkot Kerja Sama dengan BRI
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan kepada istri nelayan di Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Kamis (31/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kota Medan berkomitmen memberikan pembinaan, pelatihan, pendampingan serta bantuan kepada para istri nelayan di Kecamatan Medan Belawan, sehingga mereka dapat berwirausaha.

"Kita sudah janji, dan satu per satu janji itu coba kita penuhi. Mudah-mudahan istri nelayan terbantu, dan semakin bersemangat lagi dalam berwirausaha," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Rabu.

Hal ini kembali ditegaskannya menyusul penyerahan bantuan kepada istri nelayan yang menekuni UMKM di bidang usaha olahan hasil laut di Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan.

Beberapa golongan yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Medan

Wali kota menerangkan, terdapat lima klaster usaha olahan laut yang mendapat bantuan hasil kerja sama Pemkot Medan dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Pemkot Medan telah menyalurkan bantuan usaha olahan hasil laut berupa peralatan senilai Rp125 juta, sertifikat pendamping UMKM, kartu Kusuka dan kredit usaha rakyat (KUR) kepada istri nelayan di Bagan Deli, Belawan, Kamis (31/3).

"Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk komitmen mendukung pelaku UMKM, terutama masyarakat nelayan sehingga perekonomian mereka menjadi lebih baik lagi ke depan," kata Bobby.

Sedangkan bagi istri nelayan di kawasan Medan Utara yang sudah berwirausaha, lanjut dia, maka pihaknya meminta agar membuat kelompok usaha guna memudahkan untuk mendapatkan bantuan.

"Apabila sudah dibuat kelompok, nanti kalau ada, maka bisa dipesan secara berkelompok. Bantuan dan modalnya juga bisa berkelompok," terangnya

"Biar apa?. Agar tak ada iri-irian lagi di antara istri nelayan, karena sama-sama mencari rezeki," ungkap Wali Kota Medan.

Selain Bantuan pada Istri Nelayan di Kecamatan Medan Belawan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!