Bagi-Bagi BLT di Langkat, Polres Bantu 19.500 Pedagang Kecil dan Nelayan
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Plt Bupati Syah Afandin bersama para penerima bantuan tunai, Senin (28/3/2022), ANTARA FOTO/Imam Fauzi.

Bagikan:

MEDAN - Sebanyak 19.500 orang penerima manfaat bantuan tunai diwilayah hukum Polres Langkat, Sumatera Utara terdiri dari pedagang kaki lima sebanyak 6.000 dan nelayan 13.500 orang, dari Kementerian Perekonomian yang disalurkan melalui Polres Langkat, dimana langsung diterima sebesar Rp 600.000.

Dimana penyerahan itu langsung dilakukan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK didampingi Plt Bupati H Syah Afandin SH, kepada para pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BT PKLWN), di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (28/3).

Penerima bantuan adalah klasifikasi nelayan menggunakan kapal mesin di bawah 5 GT nelayan tangkap, nelayan jaring, sampan dayung dan buruh nelayan.

Para penerima BLT di Langkat, berikut di antaranya

Selain itu pedagang kaki lima dan asongan, warung kecil yang belum mendapatkan bantuan (BAU, PKH, Prakerja, kartu sembako, kuota Internet dll).

Adapun penerima bantuan sekitar wilayah Kecamatan Pangkalan Susu, Pangkalan Brandan, Kecamatan Secanggang, Kecamatan Hinai dan Kecamatan Stabat yang ada daerah pesisirnya.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menjelaskan, bantuan yang diberikan melibatkan unsur Pemerintah Daerah untuk mensinkronisasikan masukan dan saran mendukung suksesnya pelaksanaan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

"Bantuan langsung tunai ini, bersumber dari anggaran Kementerian Perekonomian dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat atas dampak pandemi COVID-19," sebut Danu.

Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin, menyambut baik giat yang diprakarsai oleh Polri khususnya Pak Kapolri yang diteruskan oleh jajaranya.

Dimana bantuan ini tentunya sangat bermamfaat bagi warga terutama yang terdampak COVID, mudah mudahan program seperti ini dapat terus berjalan dengan keterbatasan anggaran yang ada.

" Saya sangat mengapresiasi giat yang diprakrasai oleh Kapolri, melalui Kapolres Langkat saya ucapkan banyak terima kasih," ucap Syah Afandin.

Di lokasi terlihat masyarakat penerima bantuan yang belum melakukan vaksin, langsung divaksin di pintu masuk lokasi kegiatan oleh tim vaksinator sebagai salah satu pemenuhan syarat penerima bantuan.

Sebelumnya dilokasi yang sama juga dilakukan giat zoom meeting yang dipimpin oleh Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak langsung dari Polres Pelabuhan Belawan.

Selain Bagi-Bagi BLT di Langkat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!