Pemkab Palas Galakkan Safari Ramadan, Sosialisasikan Kesehatan
Sekda Palas Arpan Nasution menyampaikan sambutannya, diacara Safari Ramadhan Pemkap Palas, di Sekretariat Kantor Pemerintah Kecamatan Huristak, Selasa (19/4) sore semalam. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Ibadah puasa dapat menyehatkan jiwa dan raga. Karena selama berpuasa kita akan mengatur pola hidup, membatasi dan mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Semisal, makan yang dapat mengganggu kesehatan, seperti mie instan dan cemilan makanan ringan lainnya. Juga rokok, bagi perokok aktif.

Demikian penjelasan ulasan singkat motivasi Sekda Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Arpan Nasution, kepada seluruh ummat muslim Palas, dalam kutipan sambutannya di acara Safari Ramadhan Pemkab Palas, Sumatera Utara di Sekretariat Kantor Pemerintah Kecamatan Huristak, Selasa ( 19/4) sore semalam.

"Dengan berpuasa berat badan akan turun, zat gula dalam darah akan stabil, kolesteron akan turun sehingga tubuh kita akan semakin bugar dan sehat. "Mens sana in corpore sano" artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" ujarnya.

Sekda Arpan ucapkan selamat ibadah ramadhan

"Puasa juga dapat mengendalikan diri, serta membersihkan jiwa kita dari sifat sifat tercela, seperti sifat dendam, iri, dengki dan sebagainya. Sehingga dengan berpuasa, kita seolah olah bertransformasi kembali seperti bayi yang baru lahir. ".sambung Sekda.

Mewakili Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP), atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas, sebelumnya Sekda Arpan, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, dan penyampaian permohonan maaf lahi dan batin, kepada seluruh ummat muslim Palas. Ia berharap, bulan suci ramadhan tahun ini (1443 H/ 2022 M), dapat membawa berkah bagi selurum masyarakat Palas yang BERCAHAYA.

Arpan juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas supaya tetap bersama - sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di lingkungan sekitar masing - masing. Dan memperbanyak ibadah bagi ummat muslim Palas, di mement bulan suci puasa ramadhan saat ini.

"Terimakasih kepada para panitia dan seluruh masyarakat kecamatan Huristak atas sambutannya kepada kami diacara ini. Kiranya melalui kegiatan ini dapat mepererat hubungan silaturramhi dan sinergitas antara kita semua. Juga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua, bersama seluruh warga Kabupaten Padang Lawas ke depan, amin".tutur Sekda.

Amatan ANTARA, kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Palas ini dirangkai dengan penyerahan acara bantuan sosial, termasuk santunan tali asih kepada sejumlah imam masjid, khatib, bilal mayit, guru mengaji dan guru MDA dan anak yatim. Juga penyerahan bantuan ambal masjid kepada sejumlah penerima mewakili BKM ( Badan Kemakmuran Masjid) desa masing - masing, di wilayah kecamatan setempat.

Acara Safari Ramadhan Pemkab Palas ini dihadiri Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan, Camat Huristak Lelan Daulay, dan sejumlah pejabat pemkab Palas lainnya. Dan para kepala desa, serta tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh adat diwilayah kecamatan setempat.

Selain Pemkab Palas, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!