Safari Ramadan ala Pemko Medan di Tahun Kedua Pandemi Covid-19
Safari Ramadan Pemko Medan. (Foto- Pemkomedan)

Bagikan:

MEDAN – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali melakukan safari Ramadan bertepatan di Masjid Al Hidayah, Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Senin, 19 April.

Dalam safari ramadan tersebut, Sekretaris Daera (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman turut mengajak masyarakat (khususnya jamaah masjid Al Hidayah yang mampu) untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah guna membayar biaya sekolah anak yatim piatu, dan membangun ATM beras di Masjid.

"Mari kita salurkan zakat, infak dan sedekah agar terbangun koperasi syariah bahkan bank Syariah yang bisa mengakomodir kebutuhan para jamaah tanpa sistem tiba dan berbagai kemudahan lainnya. Dengan begitu maka jamaah akan bisa meningkatkan kesejahteraannya dan roda ekonomi bisa bergulir yang semuanya dimulai dari dalam Masjid," terang Alrahman dilansir dari Dinas Kominfo Kota Medan.

Pemko Medan Serahkan Rp50 Juta pada Masjid Al Hidayah

Selanjutnya, dalam Safari Ramadhan ini Pemko Medan menyerahkan secara langsung bantuan kepada BKM Masjid Al Hidayah yang diserahkan Lurah Dwikora, Irfan Abdilah kepada Ketua BKM, Zulkarnain Rangkuti. Penyerahan Bantuan untuk kemakmuran masjid senilai Rp 50 juta ini disaksikan Sekda secara Virtual.

Tidak hanya bantuan Masjid, Pemko Medan dalam safari Ramadan tersebut juga memberi santunan kepada 50 anak yatim piatu dan paket sembako untuk BKM Masjid Al Hidayah.

Tahun ini Pemko Medan mengemas Safari Ramadhan berbeda dari tahun sebelumnya. Safari Ramadan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, dengan warga yang hadir dibatasi jumlahnya hanya 50 orang.

Selanjutnya untuk menghindari kerumunan, Safari Ramadhan dilakukan setelah Shalat Ashar dan berakhir sebelum berbuka puasa.

Sebelumnya, BKM Masjid Al Hidayah Zulkarnain Rangkuti sangat berterima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan untuk kemakmuran masjid.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan khususnya Bapak Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah memperhatikan masjid dengan memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid," terangnya.

Selain Safari Ramadan Pemko Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!