Vaksinasi COVID-19 di Sumut, Kapolda Genjot 100 RIbu Suntikan
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (sebelah kanan) ketika meninjau vaksinasi booster di Kabupaten Deli Serdang, (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Sebanyak 100.000 vaksin disebar kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Utara menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

"Kuta menargetkan kurang lebih 100 ribu dosis untuk Sumut. Hari ini yang disampaikan Kapolri total tembus di angka 1,3 juta," Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, ketika meninjau program satu juta vaksinasi booster secara serentak se-Indonesia di Kabupaten Deli Serdang, Kamis.

Capaian vaksinasi Sumut melebihi pemerintah

Panca menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sumut, TNI-Polri dan pemda karena mampu menembus 95 persen dosis pertama dan 85 persen dosis kedua, sedangkan dosis ketiga sudah mencapai 15 persen.

"Kita untuk Sumut capaian vaksinnya sudah sangat bagus, sudah melebihi target pemerintah pusat, namun demikian saya minta terus kita kejar untuk tahap ketiga (booster)," ucapnya.

Kapolda mengingatkan, masyarakat khususnya menjelang perayaan Lebaran untuk mempercepat vaksin booster.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi risiko penularan yang kita bawa saat akan bertemu dan bersilaturahim dengan keluarga, jangan sampai karena ketidakpedulian kita malah membuat keluarga terpapar COVID-19. Lebih baik kita saling menjaga sehingga mudik kali ini menjadi sehat dan nyaman," katanya.

Panca menambahkan, vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus COVID-19 pasca pelaksanaan mudik tahun ini.

"Lebaran sehat, ayo kita vaksin," kata Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kabinda Sumut, Ketua PWNU Sumut, dan Kakanwil Kemenag Sumut menggelar program satu juta vaksinasi yang dimulai pada hari ini.

Selain Vaksinasi COVID-19 di Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!