Pekerjaan Elon Musk Tetap Full untuk Tesla meski Habis Beli Twitter
Pabrik mobilTesla tetap menjadi perhatian utama Elon Musk.(foto: twitter @tesla)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini CEO Tesla Elon Musk mengatakan pada Kamis 19 Mei bahwa "Tesla selalu ada di pikiran saya 24/7,". Pernyataan ini upaya konglomerat terkaya di dunia itu menenangkan kekhawatiran investor tentang fokusnya mulai terganggu oleh kesepakatan Twitter yang telah menekan saham listrik perusahaan mobil listrik ini.

Perlu diketahui, Musk dalam cuitannya di twitter memposting gambar yang menunjukkan seorang wanita (Tesla) yang kesal dengan pacarnya (Elon) karena tengah memperhatikan wanita lain (Twitter). "Jadi mungkin tampak seperti di bawah ini, tetapi tidak benar," ungkap Musk dalam cuitannya.

"Untuk lebih jelasnya, saya menghabiskan <5% (tetapi sebenarnya) dari waktu saya untuk akuisisi Twitter. Ini bukan ilmu roket!" dia tweeted.

Pabrik baru Tesla di Texas dibuka

"Kemarin adalah Giga Texas, hari ini adalah Starbase. Tesla ada di pikiran saya 24/7."

Tesla tahun ini membuka pabrik mobil barunya di Texas, dan perusahaan roket Musk, SpaceX, memiliki situs peluncuran yang dikenal sebagai Starbase di Boca Chica, Texas.

Saham Tesla telah kehilangan sepertiga dari nilainya sejak miliarder itu mengungkapkan kepemilikannya di Twitter pada awal April dan menjual saham Tesla senilai 8,5 miliar dolar AS dalam sebuah langkah yang terlihat untuk membantu membiayai kesepakatan Twitter senilai 44 miliar dolar AS (Rp636,6 triliun).

Kerugian lebih lanjut yang membuat saham turun adalah tindakan penguncian China yang mengurangi produksi Tesla dan pengecualian Tesla dari indeks keberlanjutan S&P yang diikuti secara luas..

Bull Tesla, Daniel Ives, seorang analis di Wedbush, pada Kamis lalu memotong target harga saham Tesla karena gangguan produksi China dan memperingatkan "risiko gangguan" dari kesepakatan Twitter Musk.

Leo KoGuan, investor individu utama di Tesla, pada Kamis lalu juga meminta pembuat mobil listrik untuk membeli kembali saham.

"Tesla harus segera mengumumkan dan membeli kembali 5 miliar dolar AS saham Tesla dari arus kas bebasnya tahun ini dan 10 miliar dolar AS dari arus kas bebasnya tahun depan, tanpa mempengaruhi cadangan kas 18 miliar dolar AS yang ada dengan utang NOL," kata KoGuan dalam pesan Twitter kepada kepala hubungan investor Tesla, Martin Viecha. Namun Viecha tidak segera dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Tahun lalu, KoGuan, pemegang saham individu terbesar ketiga Tesla, mengatakan dia menginvestasikan miliaran di Tesla karena dia percaya pada "misi hebat yang saya bagikan" oleh Musk. Dia mengatakan pada bulan Maret bahwa dia membeli lebih banyak saham Tesla, tidak menjual selama penurunan saham.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul:  Elon Musk Tegaskan Perhatiannya untuk Tesla 24 Jam Sehari 7 Hari Seminggu

Selain Pekerjaan Elon Musk, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!