Elon Musk Marah di Twitter Gara-Gara Ini
Tesla mengalami kesulitan perizinan untuk mengoperasikan pabrik di Berlin. (foto: unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Kepala Eksekutif Tesla Inc, Elon Musk menumpahkan kekesalannya melalui Twitter.

Kekesalan Elon Musk tersebut lantaran dirinya mengeluhkan proses konsultasi yang diluncurkan pada Selasa 2 November bagi warga di Jerman untuk menyatakan keberatan terhadap pabrik besar yang sedang ia bangun di dekat Berlin.

Warga Jerman Khawatir Ada Pabrik Elon Musk

Proses itu, yang diulangi karena kekhawatiran pertama kali tidak sesuai dengan peraturan, merupakan hambatan dalam rencana Tesla untuk memulai produksi mobil listrik bulan ini di pabrik mereka, di Jerman.

"Huh," tweet Musk pada Selasa sebagai tanggapan atas artikel yang diposting tentang konsultasi tersebut. Musk kemudian menambahkan dalam tweet kedua, "Apa yang mereka lakukan tidak benar."

Pabrik mobil dan aki tersebut masih menunggu persetujuan otoritas setempat. Konsultasi berlangsung hingga 22 November.

Dalam perjuangannya selama dua tahun untuk menjalankan produksi di lokasi tersebut, Musk telah menyatakan kekesalannya pada undang-undang dan proses izin di Jerman, dengan alasan persyaratan perencanaan yang rumit bertentangan dengan urgensi yang diperlukan untuk memerangi perubahan iklim.

 

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Elon Musk Kesal Izin Operasi Pabrik Tesla di Jerman Tersendat-Sendat

Selain Elon Musk Marah di Twitter, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!