Update Instagram Terbaru Menawarkan Font Baru
Instagram baru saja mengubah beberapa elemennya di aplikasi.

Bagikan:

MEDAN - Aplikasi Instagram baru saja mengubah beberapa elemennya di aplikasi. Meski tak terlalu mencolok, namun perubahan itu mencakup pembaruan pada logo yang lebih cerah, font default, tata letak, dan aspek desain lainnya.

"Hari ini, kami membawa energi dan tujuan baru ke warna, jenis huruf, logo, dan elemen merek lainnya dengan identitas visual yang segar. Sistem baru kami dirancang untuk merangkul evolusi berkelanjutan untuk membantu kami menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan inklusif bagi komunitas kami," ungkap Instagram dalam blog resminya.

Font baru Instagram terinspirasi dari kotak dan lingkaran

Seperti yang disebutkan, gradien Instagram (latar belakang logo) telah digambar ulang dengan warna-warna cerah untuk membuatnya terasa menyala dan hidup dengan proses pemodelan 3D. Format baru juga menandakan sebuah momen penemuan.

Kemudian, jenis font baru itu yang disebut Instagram Sans dirancang dengan mempertimbangkan warisan platform. Perusahaan mengatakan font itu terinspirasi oleh kotak dan lingkaran.

Perusahaan menyatakan Instagram Sans adalah remix kontemporer dari gaya aneh dan geometris, serta merupakan cara baru bagi komunitas global untuk mengekspresikan diri mereka di tempat-tempat seperti Stories dan Reels.

Melansir TechCrunch, Selasa, 23 Mei, font baru lainnya yakni Instagram Sans Regular, Bold, Light, Medium, Condensed dan Condensed Bold.

"Kami bermitra dengan pakar bahasa di seluruh dunia untuk mengadaptasi jenis huruf ke skrip global termasuk Arab, Thailand, dan Jepang," ujar Instagram.

"Kami ingin mendukung semua pembuat konten dan anggota komunitas kami yang mendorong budaya untuk mengekspresikan diri mereka sepenuhnya dalam bahasa apa pun yang mereka pilih," imbuhnya.

Terakhir, peluncuran tata letak pemasaran layar penuh datang ketika Instagram telah menguji layar penuh juga di feeds pada beranda seperti TikTok.

Namun, tata letak memengaruhi cara foto ditampilkan di beranda dan riwayat, menunjukkan bahwa setiap kali Instagram mengubah cara unggahan muncul, itu menyebabkan beberapa kontroversi.

"Sistem desain baru kami menempatkan konten di tengah, dengan fokus pada kesederhanaan dan ekspresi diri. Tata letak pemasaran baru untuk Instagram menampilkan citra layar penuh, merujuk pada pengalaman dalam aplikasi, dan merayakan kreativitas yang kami lihat dari komunitas kami setiap hari," tutur Instagram.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Instagram Hadirkan Font Baru dan Penyegaran Visual di Aplikasinya

Selain Update Instagram Terbaru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!