Kuota Haji Indonesia, Pemerintah Arab Saudi akan Tambah Gara-Gara COVID-19 Mereda?
Tangkapan layar Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat menyampaikan pernyataan pers secara daring usai pertemuan bilateral dengan Menlu Arab Saudi Faisal bin Farhan Alsaud di Jakarta, Selasa (7/6/2022). (ANTARA/Yashinta Difa)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Pemerintah Arab Saudi diminta menambah kuota haji bagi Indonesia, menyusul pandemi COVID-19 yang mulai mereda.

“Karena beberapa tahun terakhir tidak ada haji karena pandemi, kami berharap kuota ini dapat ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” kata Retno Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers secara daring usai bertemu Menlu Arab Saudi Faisal bin Farhan Alsaud, Selasa lalu.

Arab Saudi cabut larangan warganya berkunjung ke Indonesia

Ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Arab Saudi yang mencabut larangan perjalanan bagi warganya berkunjung ke Indonesia .

Pencabutan larangan tersebut, sesuai dengan situasi pandemi yang sebenarnya di Indonesia yang tertangani dengan baik bahkan mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari PBB.

Selain Kuota Haji Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!