Donor Darah di Deliserdang Diadakan oleh Polresta dalam Rangkat Peringatan HUT Bhayangkara
Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso SIK mendonorkan darah (Antara/HO)

Bagikan:

MEDAN - Polresta Deliserdang, Sumatera Utara menggelar kegiatan kesehatan donor darah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Selasa 7 Juni.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Tri Brata dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA:


Terkumpul 180 Kantung Darah

"Pendonor darah seluruh personel Polresta Deliserdang dan TNI serta masyarakat," ujar Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso SIK.

Agus menerangkan, dalam pelaksanaannya, pendonor darah sebelum diambil darahnya menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

"Pendonor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat. Jika sudah terpenuhi diambil darahnya. Alhamdulillah, terkumpul 180 kantung darah," terang mantan Kapolres Tebing Tinggi.

Kegiatan donor darah ini selian menyambut HUT Bhayangkara ke-76, merupakan bentuk partisipasi Polresta Deliserdang mendukung ketersediaan darah.

"Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2000.

Selain Donor Darah di Deliserdang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait