Gubernur Sumatera Utara Berpesan Ini pada Para Jemaah Haji
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (nomor 2 dari kanan) memberikan keteragan kepada wartawan di Asrama Haji Medan. (ANTARA/Munawar)

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berpesan kepada calon jamaah haji (CJH) Sumut agar menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Mekkah.

"Menjaga kesehatan dan fisik sangat penting dalam menunaikan ibadah haji agar mampu melaksanakan berbagai kegiatan," kata Edy, dalam keterangan diperoleh, Minggu.

Gubernur ingatkan agar jemaah banyak minum air putih

Edy menyebutkan, para JCH yang berada di Mekkah juga disarankan agar banyak minum air mengingat cuaca di negara tersebut sangat panas.

Selain itu, para JCH asal Sumut agar tetap menjaga kesehatan dengan baik sehingga dapat melaksanakan berbagai kegiatan haji.

"Penting sekali menjaga kesehatan jamaah haji selama berada di tanah suci, sehingga tidak mengalami sakit dan kembali juga ke Indonesia dalam keadaan sehat,serta dapat berkumpul dengan keluarga," kata Gubernur Sumut.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melepas keberangkatan sebanyak 391 CJH tahun 2022 Kloter I Embarkasi Medan ke Tanah Suci Mekkah.

"Para calon haji kloter satu ini diharapkan dapat melaksanakan ibadah haji dengan bersungguh-sungguh sehingga sukses," ucap Edy dalam sambutannya ketika melepas jamaah calon haji Kloter I di Asrama Haji Medan, Sabtu (11/6).

Edy menyebutkan ibadah haji ini menyangkut fisik, karena itu jamaah haji agar benar-benar menjaga kesehatan, sehingga tidak sampai mengalami sakit di Tanah Suci.

Jamaah calon haji Kloter I berjumlah 391 orang terdiri atas jamaah dari Kabupaten Mandailing Natal 258 orang, Kabupaten Tapanuli Tengah 46 orang, Medan 76 orang, dan Kabupaten Serdang Bedagai 5 orang.

Selain Gubernur Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!