Kembangkan UMKM di Sumatera Utara, Terlomsel Tandatangani MOU dengan Bank Sumut
Tim Telkomsel dan Bank Sumut berfoto bersama usai menandatangani MoU penyaluran KUR untuk UMKM, Selasa. (ANTARA/Humas Telkomsel)

Bagikan:

MEDAN - Pihak Telkomsel dan Bank Sumut bekerja sama mengembangkan usaha kecil dan menengah di daerah itu. "Dengan kerja sama maka UMKM mitra Telkomsel dan lainnya mendapatkan kemudahan akses mendapatkan dana KUR di Bank Sumut," ujar VP Area Account Management Telkomsel Yogi Rizkian Bahar di Medan, Selasa.

Kerja sama itu dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Yogi Rizkian Bahar dan Kadiv Ritel Bank Sumut Syafizalsyah.

Menurut Yogi Rizkian Bahar, pertumbuhan bisnis outlet mitra Telkomsel semakin berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi informasi.

Bentuk Kerjasama Terkomsel dan Bank Sumut

"Kerja sama menghadirkan kemudahan akses KUR melalui platform aplikasi DigiPOS dan 99% Usahaku dari Telkomsel diharapkan bisa semakin menumbuhkan UMKM," katanya.

Dia menjelaskan, kerja sama program pemberian referensi pembiayaan KUR itu akan menawarkan kemudahan serta fleksibilitas terhadap akses permodalan dengan margin yang rendah dan plafon kredit hingga Rp500 juta.

"Secara konsisten, Telkomsel terus hadir membuka peluang dalam mendukung kemudahan mitra outlet dan UMKM lainnya untuk menjalankan berbagai kegiatan usaha yang meningkatkan perekonomian," katanya.

Untuk ketentuan awal pendaftaran, mitra outlet dan UMKM perlu bergabung di platform 99% Usahaku atau DigiPOS Aja!.

Selanjutnya, para mitra dapat mengakses penawaran pembiayaan yang ada di platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel dan memilih jenis kredit usaha dengan variasi plafon pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan tahapan bisnis masing-masing.

“Telkomsel berharap dengan adanya program tersebut dapat mendukung pertumbuhan bisnis para mitra outlet dan UMKM di wilayah Sumut. Termasuk membantu mendorong penguatan adopsi layanan digital yang lebih masif," katanya.

Di tengah situasi yang masih pandemi COVID-19, Telkomsel melihat pemanfaatan berbagai platform aplikasi digital semakin tinggi dalam membantu roda ekonomi di Indonesia.

Selain UMKM di Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!