Bobby Nasution Berharap Festival Sepakbola Mendatangkan Bintang Lapangan Baru
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap menyerahkan piala dan medali di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (6/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan festival sepak bola Dream Come True melahirkan talenta muda berbakat dalam mengolah si kulit bundar di daerah ini.

"Saya percaya pembinaan sepak bola sejak usia dini akan mampu melahirkan banyak talenta berbakat," terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Pulungan Harahap di Medan, Kamis.

Festival sepak bola Dream Come True regional Sumatera Utara

Hal ini dinyatakannya mewakili Wali Kota Medan usai menutup festival sepak bola Dream Come True regional Sumatera Utara kelompok usia 11 tahun dan 13 tahun di Stadion Kebun Bunga Medan.

Bibit-bibit sepak bola di Tanah Air, khususnya Kota Medan, lanjut dia, menjadi terus terasah melalui kompetisi yang secara rutin digulirkan di Indonesia dari segala lini usia.

Salah satunya melalui festival sepak bola Dream Come True yang memperebutkan piala Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan baru saja usai digelar di Stadion Kebun Bunga Medan.

Sebab bukan tidak mungkin melalui kejuaraan ini akan lahir atlet sepak bola dengan memiliki skill (keahlian) yang mumpuni dalam mengolah si kulit bundar di Kota Medan.

"Dari talenta muda berbakat itu, maka akan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas internasional," kata Pulungan.

Pihaknya juga berpesan agar para peserta festival sepak bola Dream Come True ini tetap menjunjung tinggi sportivitas, baik dalam maupun luar lapangan olahraga.

"Mental pemenang harus diasah sejak usia dini sembari utamakan sportivitas dan 'fair play'. Kalah dan menang adalah hal yang lazim terjadi, tapi jangan biasakan untuk kalah," tutur Pulungan.

Selain Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!