Tim Patroli Sampah Beroperasi di Sungai Babura Medan, Bobby Nasution: Kami Dukung Penuh
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini tim patroli sungai bertugas membersihkan sampah di sepanjang aliran Sungai Babura, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Atas kerja tersebut, Pemerintah Kota Medan turut mendukung

"Kami medukung penuh atas upaya yang dilakukan P3KS (Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera) dalam festival ini,”kata Wali Kota Medan Bobby Nasution dikutip Antara, Kamis, 28 Oktober.

Aksi peduli Sungai Babura diisi dengan menyusuri sungai

Melalui acara tersebut, Bobby menjelaskan terdapat salah satu kegiatan, yakni aksi peduli Sungai Babura yang diisi dengan menyusuri sungai dan sekaligus patroli sampah di sungai tersebut.

Bobby mengaku, festival pemuda pemudi bersatu ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

"Kegiatan pemuda pemudi Kampung Sejahtera ini, membuktikan warga mulai aktif. Bahkan mereka sendiri meminta pemerintah langsung masuk ke lokasi yang selama ini dikenal kurang baik," ungkap Bobby Nasution

Wali kota Medan juga mengatakan, Pemko Medan fokus memperbaiki 12 aliran sungai yang mengelilingi daerah ini, sehingga menjadi potensi yang bermanfaat.

"Nanti kita wujudkan Kampung Sejahtera ini, sebagai tempat kuliner guna meningkatkan perekonomian warga. Untuk kelestarian sungai, kita melakukan koordinasi dengan BWS (Balai Wilayah Sungai)," tegas Bobby Nasution.

Sementara itu, Ketua P3KS, Aminurasid, mengatakan Festival Pemuda Pemudi Bersatu ini memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan 26 - 30 Oktober dengan berbagai kegiatan, di antaranya aksi bersih sungai, vaksin dan kuliner Kampung Sejahtera.

"Kegiatan ini bertujuan mencari daya tarik masyarakat luar agar datang ke Kampung Sejahtera. Sebab cita-cita warga Kampung Sejahtera menjadikan masyarakatnya sejahtera dari segi ekonomi," terang dia.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bobby Nasution Dukung Tim Patroli Sampah di Sungai Babura

Selain Sungai Babura Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!