Koalisi Profesional Muda Tebing Tinggi Lakukan Kunjungan ke Pejabat
Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi menerima Koalisi Profesional Muda Tebing Tinggi koordinator Anton Sahputro Hutauruk di Balai Kota (ANTARA/HO/Protokoler Pemkot TT)

Bagikan:

MEDAN - Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi didampingi Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kadis Infokom Dedi P.Siagian dan Kabagpem Ramadhan Barkah Pulungan menerima silaturahmi Koalisi Profesional Muda Tebing Tinggi, Sumatera Utara Selasa (12/7) di Balai Kota.

Koalisi Profesional Muda dengan koordinator Anton Sahputro Hutahuruk selain bersilaturahmi menyampaikan visi Kota Tebing Tinggi 2045 hasil dari kelompok kerja mereka.

Kelompok kerja ini dilakukan oleh tiga organisasi Rembuk Pemuda Indonesia, Duplica Institut dan Deli Katalis yang beranggotakan anak-anak muda lintas profesi

Asal Usul Koalisi Profesional Muda Tebing Tinggi

Anton Hutauruk,sebagai koordinator Umum Rembuk Pemuda Indonesia menyampaikan kelompok kerja ini merupakan hasil konsolidasi dari keresahan yang sama atas masa depan kota Tebing Tinggi.

Adanya perubahan variabel-variabel Global maupun Nasional seperti pemulihan Ekonomi paska Pandemi COVID-19 , perubahan geo politik dunia, disrupsi teknologi, pembangunan proyek strategis Nasional dan lain-lain, kita mesti merespon dan beradaptasi ujar Anton.

Teddy Firman Supardi,S.IP dari Deli Katalis Hub menjelaskan tentang isi rekomendasi “ada 5 isu utama dalam rekomendasi kebijakan ini, yaitu Tata kelola pemerintahan,pengembangan sumber daya manusia,tata kelola Ekonomi dan pengembangan infrastruktur strategis, tata kelola Lingkungan yang berkelanjutan, dan inovasi Teknologi dan Adaptasi Sumber Daya Ekonomi Baru

Ditambahkan oleh Teddy “kelompok kerja ini ingin mendorong cara pembangunan yang strategis dan didasarkan pada bukti dan inovasi”.

Pj Wali kota dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kelompok kerja atas usahanya untuk pembangunan kota Tebing Tinggi dan akan memerintahkan kepala OPD terkait untuk bisa mensinkronkan gagasan ini.

Saya mengucapkan apresiasi dan salut kepada adik-adik saya atas kontribusinya untuk kota ini, kita akan menyampaikan gagasan ini kepada OPD terkait utamanya Bappeda, dan disesuaikan nantinya dengan RPD” Jelas Pj Wali kota.

Selain Koalisi Profesional Muda Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!