Kedatangan Anggota W20 di Simalungun dapat Pengamanan Ekstra
Personel Polres Simalungun pengamanan kedatangan Delegasi Negara Anggota W20 di Hotel Niagara Parapat. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN -  Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin langsung kegiatan pengamanan kedatangan delegasi negara anggota W20 di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin.

Diawali dengan apel kesiapan Ton Brimob Polda Sumut, Pol Air Polda Sumut dan Panitia Penyambutan Delegasi W20, Kapolres Simalungun mengimbau agar setiap personel dapat bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya.

W20 Diadakan di Parapat

Pada Senin ini ada enam orang delegasi dari luar negeri tiba di Parapat tempat diselenggarakannya W20 yang berasal dari Inggris, Rusia dan Italia.

"Harapannya dengan dilakukannya pengamanan ini kegiatan W20 dapat berjalan lancar dan tanpa adanya kendala serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada delegasi W20 selama kegiatan di Indonesia khususnya di wilayah Danau Toba," kata Kapolres Simalungun.

Sebanyak 681 personel Polda Sumatera Utara dan Polres jajaran dilibatkan dalam rangka pengamanan Operasi Toba W20 2022 di Parapat, Kabupaten Simalungun.

Ke-681 jumlah personel Polda Sumut dan Polres jajaran itu terdiri atas 486 personel Satker Polda Sumut,18 personel Polresta Deli Serdang, 72 personel Polres Simalungun, 44 personel Polres Toba, 40 personel Polres Samosir, dan 21 personel Polres Tapanuli Utara.

Selain W20 di Simalungun, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!