Jadi Tempat W20 Summit Indonesia, Hotel Niagara Hotel Parapat Dapat Pengamanan Ketat
Personel Polda Sumatera Utara menyiagakan sejumlah personel pengamanan kegiatan W20 Summit Indonesia di Hotel Niagara Hotel Parapat. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN -  Polda Sumatera Utara menyiagakan sejumlah personel dalam rangka pengamanan kegiatan W20 Summit Indonesia di Hotel Niagara Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun.

Apel gabungan pengamanan digelar di Terminal Sosor Saba Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Personil dari Polda Sudah Siaga di Beberapa Titik

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam keterangan tertulis, Senin, mengatakan, personel Polda Sumut bersama Polres Simalungun yang terlibat dalam pengamanan kegiatan W20 telah disiagakan di sejumlah titik di sekitar Hotel Niagara Parapat.

"Demi kenyamanan dan keamanan para delegasi, kita telah menempatkan para personel di sejumlah titik di sekitar Hotel Niagara Parapat yang menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan W20," ucapnya.

Hadi menambahkan, sebagai tuan rumah harus memberi rasa aman dan nyaman serta pelayanan kepada para delegasi sehingga kegiatan W20 ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala.

Para personel yang terdiri atas Brimob, Pol Air, Samapta dan personel Polres Simalungun diberi pengarahan demi kelancaran pengamanan rangkaian kegiatan W20.

Sebanyak 681 personel Polda Sumatera Utara dan Polres jajaran dilibatkan dalam rangka pengamanan Operasi Toba W-20 2022 di Parapat, Kabupaten Simalungun.

Ke-681 jumlah personel Polda Sumut dan Polres jajaran itu terdiri atas 486 personel Satker Polda Sumut,18 personel Polresta Deli Serdang, 72 personel Polres Simalungun, 44 personel Polres Toba, 40 personel Polres Samosir, dan 21 personel Polres Tapanuli Utara.

Selain Tempat W20 Summit Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!