Gus Irawan Pasaribu Nyalon Gubernur Sumatera Utara, Benar atau Tidak?
Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM CA (ANTARA/HO-dokumen pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Kontestasi pemilihan kepala daerah 2024 khsususnya sudah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Tak terkecuali calon Gubernur Sumatera Utara.

Nama sejumlah sosok figur di kini menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Salah satunya Gus Irawan Pasaribu selain Anggota DPR-RI juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut.

Gus (sapaan akrab Gus Irawan Pasaribu-red) kini di gadang-gadang untuk maju menduduki kursi "Sumut 1" istilah jabatan Gubernur Sumut Meski suara dukungan terhadap putera daerah Tapanuli Selatan ini semakin kencang, mantan Direktur Utama Bank Sumut 3 periode ini masih menunjukkan sikap diplomatis nya.

Gus Irawan Pasaribu Pernah Gagal Nyalon 

"Ya..kami di Gerindra itu kultur Demokrasi Terpimpin. Tegak lurus dengan pimpinan. Sebagai Kader tentu saya siap ditugaskan di manapun," jawab Gus singkat ketika ditanyakan ANTARA, Minggu (17/7).

Gus memang sudah pernah berpengalaman nyalon Gubernur Sumut sebelumnya, walau akhirnya gagal tetapi berhasil melangkah mulus duduk ke parlemen pada 2014 yang lalu hingga sekarang.

Bahkan ketika itu Gus meraih suara hampir 200 ribu atau masuk 12 besar Nasional. Tertinggi di Sumatera Utara dan tertinggi dari seluruh Anggota dewan terpilih dari Gerindra seluruh Indonesia

Belajar dari kegagalan nyalon Gubernur dan mampu melenggang ke parlemen banyak memprediksi Gus yang sekarang duduk di Komisi 11 DPR-RI ini akan lebih matang memainkan peran politik merebut kursi "Sumut 1".

Pun demikian, paman Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu ini lebih jauh beralasan selain patuh dan taat koridor terhadap partai berlambang kepala Burung Garuda itu, akan fokus menjadikan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2024.

"Soal calon gubernur nantilah itu, kita sekarang fokus bagaimana Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo bisa menjadi Presiden RI," katanya lewat sambungan selular.

"Sekarang kita intens melakukan konsolidasi internal partai dengan harapan menjadi pemenang pada Pemilu Presiden, Legislatif semua tingkatan dan Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota bisa di dominasi Gerindra," jelas Gus yang dikenal berpolitik santun.

Selain Gus Irawan Pasaribu, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!