Bobby Nasution Kunjungi Rakernas Apeksi Padang: Produk asal Medan Bagus-Bagus
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) berswafoto dengan pengunjung stan di Indonesia City Expo, Padang, Sumbar, Senin (8/8/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi perhatian pengunjung di rapat kerja nasional (Rakernas) ke-XV asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (8/8).

Terlebih ketika menantu Presiden Joko Widodo tersebut berada dalam salah satu kegiatan Apeksi, yakni Indonesia City Expo yang diisi oleh 120 stan UMKM dari seluruh Indonesia.

Selepas pembukaan Rakernas Apeksi ke-XV, suami Kahiyang Ayu tersebut langsung bergegas untuk mengecek stan dengan berbagai produk UMKM Kota Medan.

UKM Kota Medan Membawa Produk Unggulan

Sebab kali ini Dinas Koperasi UKM Kota Medan membawa banyak produk unggulan mulai kuliner hingga kerajinan, sehingga stan Pemkot Medan terlihat ramai dikunjungi karena banyaknya produk yang ditawarkan.

Momen seperti inilah mayoritas pengelola stan pemerintah kota dari 98 kota se Indonesia menawarkan produk UMKM, dan bahkan wali kota ikut mempromosikan produk UMKM daerahnya.

Tidak jarang pula para pengunjung mengambil kesempatan untuk berswafoto bersama wali kota, termasuk Bobby Nasution yang juga menjabat Ketua Komwil I Apeksi.

"Ramai yang datang dan beli kan?. Kita harus mempromosikan produk UMKM ke tingkatan lebih luas. Pameran ini menjadi salah satu ajang promosi," kata Bobby Nasution.

Saat melihat banyak stan UMKM itu, Wali Kota Medan tak hanya numpang lewat. Menantu Presiden Jokowi itu tampak membeli produk UMKM sebagai bentuk kepercayaan terhadap produk-produk UMKM.

"Produk UMKM asal Medan bagus-bagus, dan juga tak kalah dengan produk UMKM dari daerah lain. Pasti kita bisa bersaing dan punya pasar. Saya optimis akan hal itu," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Selain Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!