Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Diharapkan Bobby Nasution Berkolaborasi
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) menerima pakaian akan dikenakan kepala daerah pada Raker Komwil I Apeksi di Medan, Rabu (18/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bisa saling berkolaborasi untuk mewujudkan pembangunan suatu daerah.

"Sebagai ibu kota Provinsi Sumut, Kota Medan banyak melakukan kegiatan dan berkolaborasi. Tentu ini akan lebih kuat, jika dilakukan sesama pemerintah yang tergabung dalam Apeksi," ujar Bobby di Medan, Kamis.

Hal ini diungkapkannya di hadapan para wali kota/ wakil wali kota yang menghadiri pra rapat kerja (Raker) komisariat wilayah (Komwil) I Apeksi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Bobby Nasution Menjabat Ketua Komwil I Apeksi  

Bobby yang juga selaku Ketua Komwil I Apeksi berharap agar seluruh pemerintah kota, khususnya di Komwil I Apeksi berkolaborasi, baik bidang ekonomi, bidang sosial maupun bidang-bidang lainnya.

Baca juga: Pemkot Medan membuka diri bagi pihak yang ingin tangani 2.000 ton sampah

Selain melalui kolaborasi bisa menjadi dorongan penyemangat, lanjut dia, Pemerintah Kota Medan juga mengusulkan agar kegiatan Apeksi ditambah lagi satu bidang yakni olahraga.

"Ini semangat baru yang bisa dimunculkan kegiatan-kegiatan positif. Ada baiknya kegiatan yang kita lakukan ke depan bisa ditambahi dengan kegiatan olahraga," kata Wali Kota Medan itu.

"Walau banyak yang sudah senior-senior, tapi saya yakin semangatnya bisa menyamai anak muda. Semangat ini tentu akan membawa kebaikan kepada masyarakat," ungkap Bobby.

Untuk diketahui, pra Raker Komwil I Apeksi dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution membahas program kerja, anggaran rumah tangga, dan penentuan program kerja yang menjadi tema Raker Komwil I Apeksi pada 29 Juni - 1 Juli 2022.

Pra raker ini dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, Wali Kota Solok Zul Efian, Wali Kota Langsa Usman Abdullah, Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Selain Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!