Layanan Disdulcatpil  Langkat akan Dioptimasi dengan Maksimal
Pembukaan Forum Konsultasi Publik Yang dilaksanakan oleh Disdukcatpil Langkat, Rabu (10/8/2022), ANTARA FOTO/Imam Fauzi.

Bagikan:

MEDAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Sumatera Utara H Amril S.Sos MAP diwakili Asisten Adminitrasi Umum Musti membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rabu (10/8) di Stabat.

Pada kesempatan itu FKP yang dilakukan dengan tema Implementasi Inovasi dalam Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Langkat.

Dimana salah satu fungsi utama pemerintah adalah penyelenggaraan layanan publik, yaitu segala layanan yang dilaksanakan instansi pemerintah kepada masyarakat, termasuk didalamnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Langkat.

Pelayanan Administrasi dengan Inovasi

Selain itu dalam layanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat, inovasi mutlak dilakukan, hal ini bermuara kepada layanan dengan mengedepankan nilai-nilai seperti kecepatan, ketepatan, nilai tambah serta peningkatan kualitas layanan untuk mewujudkan masyarakat bahagia.

Untuk itu peningkatan pelayanan Administrasi Kependudukan dilakukan melalui kegiatan penataan dan penertiban dokumen dan data kependudukan yang dihasilkan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan Pengelolaan Implementasi Kependudukan serta Pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan.

Diingatkan juga diharapkan dukungan kita semuanya untuk dapat memberikan masukan yang sipatnya memotivasi untuk mewujudkan layanan yang membahagiakan masyarakat Langkatm

Pada kesempatan itu melalui virtual Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI selaku Penanghung Jawab Wilah Sumatera Utara Walter E Malau menyampaikan di Kabupaten Langkat sudah banyak melakukan inovasi dalam pelayanan publik yang dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Catatatn Sipil.

Kedepan kita berharap apa yang sudah dilakukan inj untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan kedepannya sehingga Langkat semakin lebih maju lagi.

Pada jegiatan itu juga menyampaikan materi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Faizal Rizal Matondang S.Sos MAP, OPD, Akademisi, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Selain Disdulcatpil Langkat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!