Update COVID-19 Sumatera Utara: Penambahan Pasien di Medan Paling Banyak
Ilustrasi penambahan kasus COVID-19. (Foto- Unsplash/Clay Banks)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Kasus COVID-19  di Sumatera Utara kembali mengalami peningkatan, bahkan dalam satu hari terdapat penambahan sebanyak 95 pasien.

"Diakui ada tren peningkatan dalam jumlah pasien terpapar COVID-19. Satu hari sebelumnya hanya bertambah 69 dan hari ini bertambah 95 orang, " terang Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah dilansir dari Antara, 1 April.

27.358 Pasien COVID-19 di Sumatera Utara

Dengan demikian, total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumatera Utara hingga tanggal 31 Maret adalah 27.358, dari sebelumnya 27.262 pada 30 Maret.

Aris juga menjelaskan jika penambahan pasien sebanyak 95 orang tersebut paling banyak berasal dari Kota Medan yaitu sebanyak 49 orang, dari Deliserdang 20 orang, dari Karo 11, Batubara 10, dan Dairi lima orang.

"Penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 menunjukkan penerapan proses (protokol kesehatan) masih tetap belum maksimal dilakukan masyarakat," tandas Aris.

Mirisnya, Aris memaparkan jika pasien meninggal di Sumatera Utara juga ikut bertambah banyak. Bahkan dalam satu hari ada penambahan tiga orang yang berasal dari Kota Medan dan dua orang dari Karo, sehingga totalnya 912 orang.

Terkait dengan vaksinasi, kini Satgas sedang meningkatkan pengawasan dan memaksimalkannya.

Selain update COVID-19 Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!