Update COVID-19 Sumatera Utara: 932 Pasien Meninggal
Ilustrasi virus COVID-19. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan sebanyak dua pasien terkonfirmasi COVID-19 meninggal dunia, Minggu 11 April.

Dengan demikian total pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Sumut mencapai sebanyak 932 orang.

Pasien Meninggal Paling Banyak dari Kota Medan

"Penambahan dua pasien meninggal tersebut masing-masing satu orang dari Kota Medan dan satu orang dari Kabupaten Deli Serdang," jelas Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah dilansir dari Antara, Senin 12 April.

Aris menyebut dari total 932 kasus kematian COVID-19, jumlah paling banyak dari Kota Medan yaitu 450 orang.

Kemudian Satgas COVID-19 mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi.

"Tetap patuhi protokol kesehatan mengingat angka kematian COVID-19 masih meningkat setiap hari," tandasnya.

Sementara itu, akumilasi jumlah pasien yang terkonfirmasi COVID-19 hingga saat ini sudah mencapai 28.151 orang—setelah ada penambahan 75 orang.

Selain itu, Aris menambahkan pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 73 orang, sehingga akumulasinya menjadi 24.883 orang.

Selain update COVID-19 di Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!