Persiapan PON XX Papua, Atlet Pelatda Sumut Disuntik Vaksin COVID-19
Atlet Sumut sedang sedang disuntuk vaksin COVID-19. (Foto- ANTARA)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Sebanyak 154 atlet Pelatda Sumatera Utara (Sumut) yang disiapkan dalam  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua telah mendapatkan vaksin COVID-19.

Sekretaris Umum KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut menjelaskan jika pihaknya telah bekerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sumut dalam vaksinasi.

Vaksinasi COVID-19 adalah Fase Penting

"Suntik vaksin ini adalah salah satu fase penting yang memang harus dilalui kontingen Sumut untuk menghadapi PON XX/2021 di Papua," jelas Chairul dilansir dari Antara, Senin, 12 April.

Chairul menjelaskan jika vaksinasi tersebut adalah syarat wajib yang harus dipatuhi oleh seluruh peserta PON, baik atlet, pelatih, serta ofisial agar dapat mengikuti PON di Papua.

“Kemarin saat CdM Meeting PON di Jayapura, soal vaksin ini juga merupakan salah satu bagian dari keputusan,” tandas Chairul.

Selain itu, Chairul mengucapkan syukur atas pelaksanaan vaksinnasi tahap pertama yang berjalan lancar. Menurutnya dalam 28 hari ke depan akan dilakukan suntik vaksin tahap kedua.

"Kami mengucapakan terima kasih kepada Gugus Tugas COVID-19 Sumut atas kerja samanya, sehingga suntik vaksin bagi atlet Pelatda PON Sumut berjalan lancar," terang Chairul.

Sementara itu, Wakil Sekretaris KONI Sumut Mesnan memaparkan jika sebelum divaksin, atlet-atlet pelatda Sumut juga telah menjalani tes fisik tahap ketiga yang digelar di Stadion Unimed.

Mesnan menjelaskan jika seluruh atlet pelatda juga wajib menjalani tes fisik. Namun apabila terdapat atlet yang berhalangan hadir (karena sedang mengikuti kejuaraan) maka dapat melakukan tes susulan di kemudian hari.

Selain itu, Mesnan juga menjelaskan jika materi tes fisik disesuaikan dengan spefikasi cabang olahraga masing-masing atlet di antaranya bleep test, lari, vertical jump, dan lain sebagainya.

”Intinya, kita ingin mengetahui sejauh mana kebugaran fisik dan jasmani si atlet,” imbuhnya.

Selain persiapan PON XX Pelatda Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait