Masjid di Medan yang Gelar Salat Tarawih dengan Prokes Ketat
Tarawih bersama di Masjid Raya Medan. (Foto- Antara)

Bagikan:

MEDAN – Ramadhan tahun ini kita masih bersama dengan virus COVID-19, sebagaimana tahun lalu. Bagi Anda yang ada di Medan, virus tentu bukan berarti harus meninggalkan salat tarawih.

Terdapat beberapa masjid di Kota Medan yang tetap melaksanakan ibadah Salat Tarawih dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, salah satunya adalah Masjid Raya Medan.

Tarawih di Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan juga dikenal sebagai Masjid Raya Al-Mashun berada di Jalan Sisingamangaraja No.61, Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Masjid ini memiliki arsitektur yang cukup menawan. Dibangun pada tahun 1906, masjid ini memiliki gaya arsitektur khas Timur Tengah dan India yang juga menarik masuk dalam feed Instagram Anda.

Kebijakan prokes ketika tarawih di Masjid Raya Medan diinisiasi oleh pengurus masjid. Hal tersebut ditujukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, namun masyarakat tetap dapat ibadah bersama.

Pengurus Masjid Raya Al-Mashun, Muhammad Hamdan menjelaskan jika  pihaknya telah melakukan persiapan jauh hari sebelum Ramadan tiba.

Terdapat tempat cuci tangan, dan yang menarik adalah bilik sterilisasi yang ada di halaman Masjid Raya. Dengan demikian, para jemaah yang akan masuk ke masjid, sebelumnya akan disemprot oleh cairan disinfektan terlebih dahulu.

Sementara itu, para jemaah juga tetap diwajibkan membawa dan mengenakan masker dan sajadah masing-masing.

Selain masjid di Medan yang gelar salat tarawih, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!