Salat Id di Stadion Blackburn Rovers Ewod Park  Tampung 1.000 Umat
Ewod Park (Instagram @brfctrust)

Bagikan:

MEDAN - Blackburn Rovers adalah klub asal Inggris yang akan membuat sejarah menyambut Idulfitri tahun ini. Mereka menjadi klub pertama yang mempersilakan lapangannya digunakan untuk salat Id.

Diketahui Blackburn Rovers membuat pengumuman membuka Stadion Ewood Park untuk salat Id melalui media sosial. Diperkirakan setidaknya ada 1000 umat muslim bisa menjalankan ibadah Idulfitri di tempat tersebut

Klub Blackburn ajak umat muslim salat id berjamaah

"Untuk merayakan akhir Ramadan, salat Idulfitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idulfitri, dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi," demikian pernyataan klub dalam situs resmi mereka.

"Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idulfitri di Corporation Park dan klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idulfitri tahun ini di lapangan Ewood Park," lanjut mereka.

Salat Id di lapangan Rovers merupakan bagian dari rangkaian acara Ewood mendatang yang berada di bawah payung #OneRovers. Termasuk Let's Go Sing yang berlangsung pada Kamis 28 April dan tiga hari SummerFest konser di akhir Mei.

Salat Idufitri di Ewood Park terbuka untuk umum baik laki-laki maupun perempuan. Panitia meminta siapa pun yang ingin mengikuti salat di tempat tersebut datang membawa sajadah masing-masing.

Sementara itu, fasilitas lainnya disediakan oleh panitia secara cuma-cuma. Fasilitas gratis itu berapa transportasi bus gratis dari Corporation Park dan Queen's Park. Selain itu, mereka juga menyiapkan makanan ringan dan minuman.

Rovers adalah klub yang bermain di kasta Championship atau kasta kedua Inggris. Saat ini mereka berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 66 poin dari 44 pertandingan yang telah dimainkan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Masyaallah, Klub Inggris Blackburn Rovers Gelar Salat Id di Ewod Park

Selain Salat Id di Stadion Blackburn Rovers, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!