Pemerintah Arab Saudi Sumbang 3.000 Sembako dan 15 Ton Kurma untuk Muslim Indonesia
Pemberian hibah secara simbolik. (Foto- Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak 3.000 paket sembako dan 15 ton kurma istimewa diberikan secara Cuma-Cuma oleh pemerintah Arab Saudi di bulan Ramadhan tahun 2021 ini.

Hadiah tersebut ternyata merupakan pemberian istimewa dari Raja Salman bin Abdulaziz khusus untuk masyarakat muslim di Indonesia.

10.000 Paket Berbuka Puasa dan 30.000 Al-Qur’an

Tidak hanya sembako dan kurma, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga memberikan 10.000 paket berbuka puasa yang kemudian dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim, dan petugas kesehatan.

Bertepatan di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi secara simbolik memberikan bantuan tersebut kepada Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Kamaruddin Amin, Kamis 15 April.

Pemerintah Arab Saudi juga memberikan 30.000 eksemplar kitab suci Al-Qur’an yang sudah memiliki terjemahan Bahasa Indonesia.

"Seperti yang Anda ketahui, pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," papar Esam Abid Althagafi.

Esam juga menjelaskan jika hubungan sejarah antara Arab Saudi dan Indonesia sangat kuat.

"Seperti yang Anda ketahui bahwa kita berada dalam bulan suci Ramadan ini dan apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami disini di Indonesia bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci Ramadan," tandasnya.

Selain pemberian hadiah dari pemerintahan Arab Saudi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!