Indonesia Apresiasi Hibah Sembako, Kurma, Paket Berbuka, dan Al-Qur’an dari Arab Saudi
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghafi (kiri) dan Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Kamaruddin Amin (kanan) usai peluncuran pemberian paket sembako dan kurma. (Foto- Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Di bulan Ramadhan tahun 2021 ini pemerintah Arab Saudi memberikan bantuan kepada muslim di Indonesia, di antaranya melalui 3.000 paket sembako, 15 ton kurma, 10.000 paket berbuka puasa, dan 30.000 Al-Qur’an

Pemberian tersebut secara simbolis diterima langsung oleh kepada Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Kamaruddin Amin, Kamis 15 April.

Hibah akan Segera Didistribusikan

Kamaruddin Amin mengaku jika dirinya mengapresiasi pemberian paket sembako, berbuka puasa, kurma, serta penyerahan puluhan ribu Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Indonesia untuk muslim Indonesia.

"Terima kasih atas perhatian pemerintah Arab Saudi kepada masyarakat Muslim di Indonesia di antaranya dengan pemberian paket sembako, berbuka puasa, maupun kurma," ungkapnya.

Hibah dari pemerintah Arab Saudi tersebut kemudian akan didistribusikan ke lembaga, organisasi masyarakat (Ormas) Islam, pesantren, masjid, atau para fakir dan miskin.

Kemudian acara peluncuran Program Buka Puasa (pembagian sembako, kurma dan paket berbuka puasa ) turut dihadiri pimpinan organisasi Islam, pimpinan pondok, dan DKM di Jakarta.

Selain hibah dari Arab saudi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!